Senin, 03 Januari 2011

Keuntungan Stimulasi Otak Tengah

Otak tengah adalah jembatan yang menghubungkan dan menyeimbangkan fungsi otak kiri dan kanan. Dengan mengaktifkannya akan memungkinkan baik otak kiri maupun otak kanan berfungsi dengan optimal. Pengaktifan otak tengah mengembalikan kekuatan otak pada keadaan semula. Pada stimulasi otak tengah  dapat meningkatkan kemampuan konsentrasi anak dan kemampuan-kemampuan lainnya. Stimulasi otak tengah atau aktivasi otak tengah ini dilakukan pada anak usia 5-15 tahun. 
Stimulasi otak tengah dilakukan dengan secara ilmiah, aktivasi otak tengah ini  banyak mempergunakan gelombang otak. Stimulasi gelombang otak adalah fenomena yang alami, sama alaminya dengan teori fisika. Getaran suara tertentu yang didengarkan telinga bisa menggetarkan otak, sehingga otak memproduksi gelombang yang frekuensinya sama dengan frekuensi suara yang kita dengar. 

Untuk Aktivasi dan Gelombang otak dibagi menjadi 3 kelompok : 

a. Aktivasi dan stimulasi pola gelombang Alfa dan theta pada manusia normal dan berusia muda (Anak dan      Dewasa Muda) dapat meningkatkan kecerdasan IQ dan kreativitas, motivasi dan percaya diri, prestasi kerja dan belajar, memperbaiki fungsi tidur, mencegah insomnia dan masih banyak lagi, sedangkan untuk yang tua (lebih 60th) akan mencegah Alzhaimer, Pikun dan Dimensia (pelupa).

b. Aktivasi dan stimulasi pola gelombang beta terutama high beta pada anak autis, ADD dan ADHD serta penyakit mental lainnya untuk memperbaiki pola gelombang otaknya dengan metode umpan balik kondisi syaraf (Neurofeedback). Biofeedback ini biasanya dilakukan untuk latihan pada penderita paska perdarahan otak atau struk.

c. Aktivasi dan stimulasi pola gelombang gamma, hipergamma, lamda dan epsilon pada manusia yang ingin belajar supranatural, spiritual, atau yang ingin memiliki kemampuan bidang-bidang metafisika.

Dalam hal ini semua gelombang otak manusia tetap ada secara lengkap dalam waktu yang bersamaan, namun hanya satu saja gelombang otak yang dominan.

Keuntungan Stimulasi Otak Tengah :
  • meningkatkan daya ingat pada anak
  • meningkatkan kemampuan pada mengasihi orang lain
  • meningkatkan kemampuan inovasi dan kreativitas pada anak  meningkatkan kemampuan fisik dalam berolah raga
  • meningkatkan kesimbangan otak kanan dan kiri
  • menyeimbangan hormone
  • meningkatkan daya instuisi
  • masalah mental pada anak dapat diminimalisasikan
  • kemampuan extra mental super yang membantu anak menjadi pribadi yang luar biasa dan istimewa

Kelebihan lain pada anak yang sudah di aktivasi otak tengahnya :  

- Melihat warna dengan bantuan kulit, penciuman dan pendengaran. 
- Formula kemenangan untuk belajar. 
- Koordinasi cepat antara penglihatan dan tindakan.
- Formula kemenangan keluarga.  

Sumber : 

http://anakcerdasreligius.com/teknologi-otak
http://www.quantumofpower.co.cc/2010/05/apa-itu-otak-tengah-mid-brain.html



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar